Wednesday, April 24, 2013

CNI pelopor MLM pertama anak negri





Jakarta, liputanMLM.com. Hampir semua orang pernah dengar CNI. Yap kali liputanmlm.com akan membahas MLM yang pertama kali hadir di indonesia dan asli bisnis anak bangsa yang sudah go internasional. Serta banyak mendapat penghargaan sejak tahun 1993 hingga 2009. Berikut ulasannya.

Profile Direksi


Dewan Direksi CNI :
Kiri atas: Wirawan Chondro (Komisaris), Ginawan Chondro (Direktur), Letjen TNI (Purn) Himawan Soetanto (Penasehat Kehormatan).
Kiri bawah: S. Abrian Natan (CEO CNI Indonesia), Yanki Regan (CEO CNI Internasional)

Sejarah CNI

CNI didirikan pada bulan Oktober 1986, di Bandung, dengan nama awal PT Nusantara Sun-Chlorella Tama (NSCT). Dengan menerapkan sistem Direct Selling-Multi Level Marketing (MLM), NSCT pada awalnya hanya memasarkan satu jenis produk impor dari Jepang, yaitu Sun Chlorella A. Saat itu, tantangan begitu berat, di mana salah satunya karena sistem MLM belum banyak dikenal masyarakat. Namun demikian, berkat keyakinan yang tinggi akan prospek cerah bisnis MLM, komitmen dan semangat yang tinggi, serta dukungan dari para mitra usaha, NSCT tetap bisa bertumbuh.

Tahun 1987, kantor pusat dipindahkan ke Jakarta, guna mengantisipasi perkembangannya yang semakin baik. Mulanya, NSCT berkantor pusat di Komplek Duta Merlin Blok A No. 13-14, Jl. Gajahmada No. 3-5, Jakarta Pusat. Lalu, pada tahun 1989, pindah lagi ke Jl. K.H. Hasyim Ashari No. 9, Jakarta Pusat. Melihat perkembangan yang begitu pesat, sekaligus sebagai antisipasi perkembangan di masa mendatang, pada tahun 1991, NSCT memindahkan kantor pusatnya ke Prisma Kedoya Plaza, Blok A 9-11, Jl. Kedoya Raya (Pejuangan), Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dari sini, kemajuan demi kemajuan usaha yang membanggakan diraih CNI bersama para mitra usahanya.



Visi CNI

Visi CNI Menjadi Perusahaan Multi Level Marketing yang paling Kreatif, Inovatif dan Peduli

Filosofi CNI

Filosofi CNI CNI lebih dari sekedar bisnis. Kami memiliki keyakinan kuat bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik melalui CNI.

Misi CNI :

1. Memberikan pelayanan yang lebih baik dan selalu lebih baik.
2. Meningkatkan kualitas setiap anggota keluarga besar CNI.
3. Meningkatkan kesejahteraan keluarga besar CNI.


Budaya CNI - 10 Karakter Semut

PEDULI

Peduli dan peka terhadap segala hal yang terjadi dalam lingkungan-nya serta selalu memelihara rasa cinta kasih kepada sesama

POSITIF DAN ANTUSIAS

Selalu antusias dalam berpikir dan bertindak demi mencapai tujuan berusaha. Namun segala pemikiran dan tindakan tersebut bersifat positif demi menjaga kelangsungan usaha.

INISIATIF

Memiliki inisiatif dalam menjalankan usaha berdasarkan motivasi yang kuat untuk maju dan mencapai tujuan tanpa menunggu komando, dan tanpa menyimpang dari kebijakan perusahaan atau negara.

RENDAH HATI

Berusaha selalu optimis dalam setiap langkah, namun tidak sombong dan selalu menghargai serta menghormati orang lain.

KREATIF DAN INOVATIF

Selalu kreatif dalam berusaha dengan melakukan berbagai inovasi agar dapat memenang-kan persaingan dan menjadi Leader dalam lingkungannya.

DISIPLIN DAN BERTANGGUNG JAWAB

Memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap kelangsungan hidup kegiatan usaha. Untuk itu, diperlukan disiplin yang tinggi dalam menjalankan semua peraturan/ketentuan demi mencapai tujuan.

KERJASAMA

Mampu menjalin kerjasama untuk menggalang kemitraan dengan semua kalangan dalam menjalankan tugas agar sukses mencapai tujuan.

PRODUKTIF

Bekerja secara profesional, tekun, dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal.

KOMITMEN DAN TABAH

Memiliki komitmen yang tinggi terhadap semua keputusan/peraturan dan kesepakatan yang telah ditetapkan serta bertanggung jawab melaksanakannya tanpa tawar-menawar.

KOMUNIKATIF

Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan menguasai tekniknya secara baik, sehingga mampu menyampaikan segala informasi yang diperlukan tanpa menimbulkan kesalah-pahaman.


Visi 2006

Untuk mewujudkan tujuan menjadi perusahaan Network Marketing yang paling kreatif, inovatif dan peduli, CNI memiliki misi memberikan pelayanan terbaik, meningkatkan kualitas dan kesejahteraan bagi keluarga besarnya.

Kehendak ini dilaksanakan dengan menerapkan falsafah bahwa CNI lebih dari sekedar bisnis dan setiap insan mempunyai kesempatan meraih kehidupan yang lebih baik bersama CNI. Juga, dengan tidak melupakan keteladanan semangat Semut CNI yang telah menjadi budaya di antara insan-insan sukses CNI.

Strategi utama mewujudkan sasaran ini adalah dengan memiliki rencana jangka panjang yang disebut dengan Visi 2006 yang meliputi :

1. Menjadikan CNI sebagai Market Leader dan Trend Setter MLM di Indonesia.
2. Mengembangkan CNI Internasional.
3. Meningkatkan kualitas SDM.
4. Diversifikasi usaha dan produk.
5. Memaksimalkan pelayanan distribusi, administrasi, kesejahteraan karyawan, dan lain-lain dengan mendukung sarana modern.
6. Memasyarakatkan Rencana Pengembangan Usaha (RPU).
7. Menciptakan hubungan saling menguntungkan dengan pemerintah, media massa dan Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI).
8. Memasyarakatkan semangat semut CNI serta meningkatkan aktivitas sosial melalui yayasan CNI.

Produk CNI

Produk-produk CNI kini berkembang dan untuk berbagai macam kebutuhan baik untuk kesehatan, kosmetik hingga untuk kebutuhan rumah tangga pun tersedia.









(eoreh)

0 comments:

Post a Comment